Social Icons

Pages

Sabtu, 05 Januari 2013

Flashdisk Error: Cara Mengatasi Flashdisk Yang Minta Format WIDARSA"

USB Flashdisk merupakan benda mungil dengan aneka bentuk yang dapat memuat berbagai macam file atau dokumen dengan kapasitas yang tak kecil. Bahkan terkadang karena bentuknya yang kecil, sebagian orang akan kesulitan untuk menemukan benda penting ini. Fungsinya sebagai penyimpan data yang fleksibel dan portabel membuatnya menjadi salah satu media penyimpanan paling sering digunakan dibandingkan dengan harddisk external.
Beberapa waktu lalu kami telah menjelaskan masalah tentang Flashdisk Error (Flashdisk Write Protected) yang dapat dituntaskan dengan software Repair V 2.9.1.1. Permasalahan flashdisk kali ini tentunya berbeda dengan permasalahan sebelumnya, kali ini Flashdisk Error yang dihadapi adalah muncul alert yang minta flashdisk untuk diformat. Tentunya sebagian orang akan menjadi khawatir, terlebih lagi berkas yang ada di dalam flashdisk merupakan data dan dokumen yang sangat penting.
Sebenarnya sobat tidak perlu khawatir, untuk mengatasi masalah tersebut cukup simpel yaitu dengan cara mem-format dan mengembalikannya atau mer-recovery dengan software recovery seperti:
  • Get Data Back NTFS
  • Recuva Recovery Tools
  • Easus Data Recovery Wizard Free
Pada proses kali ini ada satu hal yang perlu diperhatikan yaitu jangan melakukan aktivitas apapun pada flashdisk tersebut ketika proses format selesai. Karena hal tersebut akan mengakibatkan file baru akan menumpuk histori dari file yang telah diformat sebelumnya. Jika hal itu terjadi maka yang akan ter-recovery adalah file baru bukan file lama ketika flash disk error.
Dalam permasalahan Flashdisk Error kali ini kami menggunakan Get Data Back untuk me-recovery file yang telah diformat. Berikut langkah-langkah yang kami lakukan pada Get Data Back:
  1. Buka program Get Data Back NTFS
  2. Lanjutkan tahap awal, klik “next”
  3. Pilih drive tujuan, dan klik next. Selanjutnya proses scanning akan berjalan hingga 100%. Di saat mencapai 100%, aplikasi ini akan menemukan file lama yang baru saja diformat. Selanjutnya sobat tinggal save file tersebut ke dalam komputer terlebih dahulu kemudian salin atau copy kembali ke flashdisk.
Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Isi


i
 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates