Social Icons

Pages

Sabtu, 05 Januari 2013

Utility Format USB Flashdisk (WIDARSA)

Bisa jadi saat kita memasang USB Flashdisk ke komputer ada peringatan :
  1. “disk is not formatted”, atau
  2. Saat kita ingin melakukan format USB Flashdisk, tampil error :“windows unable to complete the format”

Untuk sementara waktu agar flashdisk dapat kita gunakan secara normal, adalah dengan melakukan format USB flashdisk kita. Bagaimana dengan data yg ada di dalam flashdisk ? dengan sangat terpaksa harus kita abaikan dahulu sampai USB FLashdisk kita dapat berfungsi dengan normal.

Kemudian kita bisa mengambil lagi data dalam USB Flashdisk yg sudah di-format tadi dengan menggunakan program recovery data. Salah satu program recovery data untuk USB FLashdisk yg mempunyai lisensi(izin pemakaian, -red) secara bebas (freeware, -red) adalah dengan menggunakan Program Data Recovery dari piriform yaitu recuva. Recuva dapat digunakan untuk mengembalikan data yg hilang atau terhapus dalam harddisk maupun dalam USB FLashdisk.
Kembali ke Urusan format USB Flashdisk yg di awal tulisan ada peringatan Error saat ingin membaca isi USB FLashdisk maupun saat akan kita format, ada salah satu cara agar proses Format USB flashdisk tidak mengalami kendala. Dengan menggunakan program HP USB DISK Storage Format Tools. Dengan program ini kita dapat melakukan Format USB FLashdisk dengan pilihan beberapa jenis format harddisk, yaitu : FAT, FAT32 maupun NTFS.
Fungsi lain yg sering digunakan dengan Program HP USB Disk Storage Format Tools adalah memudahkan kita untuk mempersiapkan USB Flashdisk kita menjadi media booting. Mengapa bisa menjadi media booting ? karena dengan program HP USB Disk Storage Format Tools, kita dapat melakukan format USB Flashdisk dalam bentuk FAT32. Sehingga dengan ukuran media yg lebih dari 32GB saat akan kita format, maka kita tetap dapat memasukkan berkas boot ke dalam USB FLashdisk.
Cara melakukan Format USB FLashdisk sendiri sebenarnya sangat sederhana yaitu dengan cara menjalankan program HP USB Disk Storage format tools. Kemudian kita pilih media yang akan kita format dan tentukan jenis format yg akan kita pasang di dalam USB FLashdisk. Setelah yakin dengan bentuk format dan media yg kita pilih, maka kita dapat langsung melakukan format dengan klik tombol start.
HP USB Disk Storage Format Tool
Contoh : Tampilan HP USB Disk Storage Format Tools
Untuk memperoleh silahkan unduh program HP USB DISK Storage Format Tools.
Sumber/Referensi : Dibaca dengan Program QR Code Reader

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Isi


i
 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates